gambar bapak

4.5
gambar wajah bapakku di kamarku ini
penuh dengan senyuman
begitu bungah terlihat sumringah
terpajang megah, malah banyak yang bilang indah
mungkin karena mereka suka atau entahlah
atau mungkin juga karena bapakku gagah

memang belum bertahun tahun bapakku ini tersenyum
sebelum kotoran hewan atau hanya debu nakal
yang entah sengaja atau tidak
kotori tepat di mata kiri bapak
juga menempel di lesung pipitnya
membuat senyum bapakku terlihat aneh
hingga ingin kuturunkan
lalu kubersihkan dengan sapu tangan

'maaf ya pak, kalau sudah bersih tentu gambar bapak kupajang lagi'

cuman sayang aku lupa tangga di rumahku
sudah lama rusak
tak mampu aku untuk meraihnya
duh!

*****
puisi buwel

buwel 'ali' cikrik

gambar bapak dengan Url http://cah-cikrik.blogspot.com/2010/02/gambar-bapak.html by buwel 'ali' cikrik . Terimakasih atas kunjungannya serta kesediaan untuk membacanya. Kritik dan saran dapat disampaikan melalui kotak komentar. Mohon maaf bila belum sempat berkunjung balik.

:: Get this widget ! ::

70 responses:

  • anazkia says:
    23 Februari 2010 15.12

    :)

  • anazkia says:
    23 Februari 2010 15.15

    Butuh waktu, untuk berlerut kening dahulu. Semoga bukan hanya tangga yang akan kau jumpa tapi, juga sapu tangan itu tak akan hilang :D

    Pnjem tangganya Alfiani ajah :P

  • Aulawi Ahmad says:
    23 Februari 2010 15.30

    aku suka rangkaian kata yang kau buat ini brother, walau hanya bisa menduga memahami maknanya tapi itulah menariknya puisi :)

  • Seti@wan Dirgant@Ra says:
    23 Februari 2010 15.59

    Dipajang di sudut meja kerja aja sobat, biar mudah di pangangi.

  • Inuel^-^ says:
    23 Februari 2010 16.15

    make kursi aja bang :D, Oh bapak, aku lupa, ngga ada gambar bapak di rumah hikz..

  • Sang Cerpenis bercerita says:
    23 Februari 2010 16.25

    pinjam tangga tetanggamu dong, wel.

  • dhe says:
    23 Februari 2010 16.41

    emm.. gmn ne maksudnya .. hihihi

  • ajeng says:
    23 Februari 2010 16.43

    Memang sudah waktunya 'si bapak' turun..? Ehm..

  • alamendah says:
    23 Februari 2010 16.49

    Saya ada tangga, nih. Mau dibantuin masangin?

  • AISHALIFE-LINE says:
    23 Februari 2010 16.56

    coba terus sampai mampu bro...kan demi bapak...

  • Fais cWaKep says:
    23 Februari 2010 17.29

    rangkaian kata yang mantaaavvv...

  • isti says:
    23 Februari 2010 17.35

    hm..maksutnya ini apa ya? hehe..(mikir modeon)

  • a-chen says:
    23 Februari 2010 17.42

    mampir wel... hihihiih

  • munir ardi says:
    23 Februari 2010 17.45

    aku banyak tangga nih mas, kayu atau bambu?

  • Sigit Purwanto says:
    23 Februari 2010 17.56

    senang bisa menikmati tulisan bang buwel lagi..

    joss

  • Henny Y.Wijaya says:
    23 Februari 2010 18.02

    sepertinya memang harus pinjam tangga milik tetangga :p

  • andrie callista says:
    23 Februari 2010 18.48

    mungkin bisa gunakan jurus avatar buat terbang meraih foto tersebut, he...

  • Ali Masadi says:
    23 Februari 2010 18.54

    pake tangga darurat aja... he..he...he..

  • Newsoul says:
    23 Februari 2010 21.28

    Jadi, gara-gara lupa tangganya dimana, gambar itu gak jadi dibersihkan wel..? Alasan aja si Buwel, hehe.

  • berita untuk negri says:
    23 Februari 2010 21.38

    aku tuh paling suka kalau baca puisi,,pasti lama bacanya,,buat mengartikannya

  • catatan kecilku says:
    23 Februari 2010 22.04

    Kan tak harus pasang di dinding ? Di atas meja kan bisa... ^_^

  • the others.... says:
    23 Februari 2010 22.05

    Yah kasian... gambar si bapak akan ditaruh dimana ? Masak mau dibuang...?!

  • Sudino Dinoe says:
    23 Februari 2010 22.13

    Wah..mantap puisinya mas....penuh makna yg dalam....

  • Sudino Dinoe says:
    23 Februari 2010 22.14

    Oh..iya mas, maaf saya baru mampir, koneksi inet di daerah kami lg gangguan..

  • Hendriawanz says:
    23 Februari 2010 22.48

    yaaah..hati-hati mas..:D
    seandainya gambar itu bisa bicara, mungkin juga akan memperingatkan..:D

  • ranny says:
    23 Februari 2010 22.49

    gambar bapak jangan digantung terlalu tinggi ^^

    miss my father much

  • Tukang komen says:
    23 Februari 2010 22.51

    Aku selalu berkerut kening kalau mampir kesini, selalu penuh dengan rangkaian kata penuh makna...
    maaf mas baru sempat mampir nih..

  • Aditya's Blogsphere says:
    23 Februari 2010 23.11

    tidak terlambat saya untuk memohon bantuan dari kang buwel untuk berkenan memvote blog saya di djarum black blog kontes.....makasih banyak sebelumnya kang!!!!!

  • Radhitya Notes says:
    23 Februari 2010 23.54

    wah...., saya hanya bisa menerka nerka saja apa maknanya... heheheheheh...

    entah salah atau benar ....

    salam kenal dan salam hangat dari blogger bali

  • MATA HATI says:
    24 Februari 2010 01.42

    aduuuh..jadi kangen almarhum..hiks hiks..

  • Quinie says:
    24 Februari 2010 06.15

    sini wel, sayah pinjemin tangga. makaanyaaa besok2 kalo naro poto jangan tinggi2.

  • dasir says:
    24 Februari 2010 06.49

    Assalamu'alaikum. Pg Wel, niatnya bawain tangga buat buwel, tapi saya punyanya 'bingkisan tag'.
    Mohon diterima ya.

  • Lifestyle says:
    24 Februari 2010 07.57

    pake kursi aja mas, tinggi banget ya tempatnya...hehe

  • hryh77 says:
    24 Februari 2010 09.36

    coba pinjem sebelah rumah mas tangganya he..he.

  • Elsa says:
    24 Februari 2010 10.13

    hebat gambar sang bapak.
    terus tersenyum
    tak pernah berhenti tersenyum

  • Joddie says:
    24 Februari 2010 11.17

    aku punya tangga alumunium mas.. lha pinjem punyak'ku gimana? :D

  • anyin says:
    24 Februari 2010 12.25

    jadi inget papa. smg beliau baik saja

  • DUNIA POLAR says:
    24 Februari 2010 12.41

    ini alasan atau apa yah :p
    yang pentiing masih inget sama bapak :)

  • Lilah says:
    24 Februari 2010 12.42

    Kangen sama bapak ya mas?

  • vimaulid says:
    24 Februari 2010 13.06

    puisi yang indah..:)
    saya suka dengan puisi ini..
    tiba2 saya teringat papi yang beberapa bulan lalu telah meninggal :((

  • richo says:
    24 Februari 2010 13.18

    tanggaku di pake aja dulu.... biar foto bapak bersih,tar buat sarang sapidermen loh

  • soewoeng says:
    24 Februari 2010 15.55

    jadi inget bapak semoga beliau damai di alam sana

  • PRof says:
    24 Februari 2010 17.16

    Foto yang takkan pernah usang kenangan di dalamnya....

  • Sigit Purwanto says:
    24 Februari 2010 17.32

    aku mampir lagi buat nengokin bapak yang ada didinding..hehe

  • sauskecap says:
    24 Februari 2010 18.27

    wah musti cepet-cepet dibersihin tuh...

  • Sudino Dinoe says:
    24 Februari 2010 19.08

    Nice puisi mas, met malam mas...

  • attayaya says:
    24 Februari 2010 19.21

    sering bersihin dong
    jangan mpe berdebu

  • bintang says:
    24 Februari 2010 21.35

    diriku ini kadang aneh, bisa mengartikan kalimat puitis dalam waktu cepat. tapi kadang bisa lemot banget hehehhe\

    semoga komenku gak nyeleneh

    bukan lama atawa tidaknya lukisan itu terpajang tapi mungkin persekitarannya yang kurang bersahabat makanya jadi agak kusam.

  • Hdsence says:
    24 Februari 2010 21.55

    hadi disini sahabat,,,

    mendengar curhatmu,,,,
    sukses selalu..

  • Lifestyle says:
    24 Februari 2010 22.18

    kunjungan malam sambil liat2 puisi..

  • NanLimo says:
    24 Februari 2010 23.12

    gambarnya mana bro??? hehhehe

  • Pekanbaru Riau says:
    24 Februari 2010 23.13

    aduuh.. ini ma puisi NanLimo.. kok tanya gambar siii.... tpi iya jg ni bro.. jdulnya kan Gambar Bapak... ihihihiihi

  • JoOZ says:
    25 Februari 2010 01.29

    wah rumahnya hapir gag kenal.... hijauuu....
    bapak : Permintaan maafmu sayah kabulkan nak
    Buel : makasi pa....
    bapak: tapi jangan lupa nanti ngepel...
    buel: ?????

  • nuansa pena says:
    25 Februari 2010 08.12

    Benar wajah bapak kita sekarang burem banget, harus banyak ambil air wudlu dan bersihkan hati! Lingkungannya juga harus dibersihkan!
    Apalagi kendaraannya beda dengan yang disimpulkan masyarakat, harus dicuci bersih pakai air yang bersih juga!
    Selamat bertugas bapak, semoga wajahmu bercahaya kembali!
    Pemilihmu, yang sedang kecewa! dan sedih!
    Lanjutkan .......... !

  • richo says:
    25 Februari 2010 10.36

    kunjungan pagi bro....

  • Iklan Gratis says:
    28 Mei 2010 20.40

    kok nggak muncul gambar bapaknya

  • Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
    Anonim says:
    6 Agustus 2010 11.08

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

  • Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
    Anonim says:
    6 Agustus 2010 11.51

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

  • Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
    Anonim says:
    8 Agustus 2010 08.13

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

  • blog doodey says:
    2 Februari 2011 15.25

    bagi saya bapak adalah seorang yg sangat berarti utk itu saya berusaha membuat bahagia beliau :D

  • gavee says:
    18 Juli 2011 19.36

    taruh ten mejo mawon mas........

  • rumah bsd serpong says:
    20 Oktober 2011 11.22

    puisinya mantab gan..

  • alat gula darah says:
    20 Oktober 2011 11.26

    sastrawan y

  • kaos seragam says:
    3 November 2011 07.26

    mang ga ada gambarnya y..:)
    salam kenal y

  • paper bag says:
    3 November 2011 07.32

    ayah adsalah pahlawan

  • Agen Sbobet says:
    3 November 2012 14.53

    Seorang bapak akan selalu terlihat gagah di mata anaknya,,

  • bahaya asma says:
    8 Februari 2013 08.01

    Puisi yang indah husus untuk bapak tercinta

  • R-van ER-van E-van says:
    7 Mei 2013 11.46

    jgn lupa ibu cah :D


    jgn lupa mampir kesini ya-> Larevan Super Blog

  • hezty tatawarna says:
    25 November 2013 10.02

    pinjam tetangga , hehe

  • obat sipilis yang dijual di apotik says:
    8 Maret 2014 04.14

    it's very nice post.. thank you for your helpful and informative content
    nama obat sipilis
    ciri penyakit sipilis
    ciri sipilis
    obat alami sipilis
    obat sipilis

Poskan Komentar