Menghibur Diri

4.5 |83 responses
Buwel lagi bersedih hati.....
Sudah lama tak bisa posting lagi
Buwel bertanya di hati
kenapa kah ini
Duhai Ilahi Robbiy

Kesedihan yang membuncah
Nestapa tak bertuah
Buat buwel bersusah payah
Ya alloh hilangkan resah


Buwel mencoba menghibur diri
meski hanya karya Mr Nuryadi
Mariiiiiii
from NURYADI

Nama-nama terbaik yang sering dipakai oleh orang di Jawa :

By muhtadizubeir (Yogya)

Pandai menanam bunga, diberi nama Rosman.
Pandai membaiki mobil, diberi nama Karman.
Pandai main golf, Parman.
Pandai dalam korespondensi, Suratman.
Gagah perkasa, Suparman.
Kuat dalam berjalan, Wakiman.
Berani bertanya, Asman.
Ahli membuat kue, Paiman.
Pandai berdagang, Saliman.
Pandai melukis, Saniman.
Agar jadi orang kaya, Sugiman.
Agar besar nanti padai cari muka, Yasman
Suka begituan, Pakman
Suka makan toge goreng, Togiman
Selalu ketagihan, Tuman
Selalu sibuk terus, Bisiman
Biar pinter main game …. Giman
Biar bisa sering cuti …. Sutiman
Biar jadi juragan sate …. Satiman
Biar jadi juragan trasi …. Tarsiman
Biar pinter memecahkan problem …. Sukarman
Biar kalau ujian ndak usah mengulang …. Herman
Biar pinter bikin jus …. Yusman
Biar jadi orang yang berwibawa …. Jaiman
Biar jadi pemain musik …. Basman
Biar awet muda …. Boiman
Biar pinter berperang …. Warman
Biar jadi orang Bali …. Nyoman
Biar jadi orang Sunda …. Maman
Biar lincah seperti monyet …. Hanoman
Biar jadi orang Belanda …. Kuman
Biar tetep tinggal di Jogja …. Sleman
Biar jadi tukang sepatu handal …. Soleman
Biar tetep bisa jalan walau ndak pake mesin …. Delman

Ternyata Doraemon punya banyak saudara :

By milist tetangga



Yg matanya buta namanya Doraketok
Yg bodo namanya Doramudeng
Yg sakit2an namanya Dorasehat
Yg minggatan namanya Dorabali
Yg rai gedhek namanya Doraisin
Yg tuli namanya Dorakrungu
Yg porno namanya Dorakathokan
Yg baca pesan ini namanya Dorawaras
Dan yg kirim pesan ini namanya Dorapekok alias pinter...

Belakangan sodara Doraemon nambah lagi:


Yang jarang muncul di Blog Dorangetok.. .
Yang jarang nulis di Blog Dorangetik.. .
Yang masih kos Doramulih...
Yang kuliahnya lama Dorarampung-rampung.. ..
Sing ra mudheng, berarti .... Doranyandhak ......
Yang tidak nambahi list/ daftar ini namanya Doramboco
Yang nambahi list/ daftar ini Doranduwegawean (wah mekso.................)



Cetak Halaman Ini

post signature


DIA

4.5 |100 responses
Dia yang tak bertempat tak berwaktu

Dia Tak diatas tak dibawah

Dia tak disamping kiri tak disamping kanan

Dia tak ditengah tak dipinggir

Dia tak di surga apalagi neraka

Dia tak di 'arsy ataupun kursiy

Dia wujud tak bertempat tak berwaktu

Esa kan lah Dia.....

Dia tak pernah ultah apalagi wafat

Dia tak pernah bayi, anak anak, dewasa terus tua

Dia tak diliputi pagi, hari, tahun, abad

Dia wujud tak bertempat tak berwaktu

Suci kan Lah Dia......

Dia Tak berawal tak berakhir

Surga berawal tanpa akhir

tanpa akhir dengan Kalam NYA

Neraka berawal tanpa akhir

tanpa akhir dengan Kalam NYA

Arwah berawal Tanpa Akhir

Tanpa Akhir dengan Kalam NYA

Dia tak berawal tak berakhir Karena NYA

Ingat lah Dia.....

Cetak Halaman Ini

post signature


10

4.5 |72 responses

Mungkin bagi bolamania tak asing dengan photo ini. Yang satunya Legenda hidup masa lalu dan satunya lagi legenda masa depan. Cuman yang akan kubahas dari mereka adalah no 10. No 10 adalah nomer mistis. Lihat kemistisan penyandangnya, ada del piero dari Juve, Totti dari Roma, Rooney dari M U, dan lain sebagainya. Dan tentu saja duo argentina ini, Messi dan Maradona.
PhotobucketDan tentunya di dunia perbloggeran kita tak asing lagi dengan award ini.
Dengan 10 pertanyaan tentang daftar hal kebiasaan buruk yang tidak disukai dan alasannya
beserta 10 blogger lagi yang akan di tag oleh kita.
( he...he...he...nyambung nggak ya)

. Yups mbak Uke Poet dan mbak fanda ngasih award ini beserta peer yang bunyinya sperti ini
1. Buatlah daftar 10 hal dan kebiasaan (buruk) yang tidak disukai, namun apabila merasa terdapat lebih dari 10 hal/kebiasaan buruk yang tidak disukai maka silahkan ditulis semuanya.
2. Sebutkan juga alasan mengapa Anda tidak menyukai hal-hal/kebiasaan-kebiasaan (buruk) tersebut.
3. Setelah selesai membuat daftar dan penjelasan seperti yang tertera pada poin 1 & 2, maka silahkan men-tag 10 blogger lainnya.
untuk Mbak Uke dan Mbak Fanda, seperti biasanya Kuucap 'tiada ribuan kata yang indah yang dapat kurangkai selain ucapan Makasih banyak'
Jawaban peernya mudah2an memuaskan ya...
1. Nggak suka makan atau pun minum dengan tangan kiri, alasannya tangan kiri tugasnya memang bukan untuk makan dan minum.
2. Nggak suka membersihkan kotoran setelah buang air dengan tangan kanan, karena tugasnya tangan kanan bukan untuk membersihkan itu.
3. Nggak suka Ronaldinho pake no 89 di milan, karena dia layak pake no 10. he...he..he..
4. Nggak suka merokok sambil makan permen, karena merokok sambil makan permen dapat menyebabkan kanker
5. Nggak suka melihat penganiayaan, karena aku cinta damai...
6. Nggak suka kalo nggak menerima award, karena banyak award banyak teman juga banyak peer. hehehehe
7. Nggak suka benci, karena aku sukanya sayang....
8. Ngggak suka pake baju pink, karena aku cowok
9. Nggak suka menganggap remeh orang lain, karena menganggap orang lain remeh adalah orang remeh...heheheheheh
10. nggak suka minum2an keras, karena sukanya softdrink. hehehehe

Dan 10 blogger yang di tag yaitu : Mbak Reni, JengSri,Mbak Irma,Mbak tisti, OckyFajarSuryani,LuckyDevi,rheeazchantique,dwinacute,melyana,aprilins

Untuk award dari rindhank, mbak tisti, mbak dwina postingannya ntar ya...

NB: Mbak uke poet ngasih award 1 lagi yang seperti ini

Photobucket

Dan award ke2 dari mbak uke ini di tag ke siapa ajah yang suka boleh di ambil.
Cetak Halaman Ini

post signature


NAJDORF DAN SOZIN

4.5 |86 responses


Lovepassword dipostingan Najdorfnya Judith Polgar menanyakan....

" Apa bedanya sicilian najdorf dengan sicilian Sozin...?

Sebelumnya mohon maaf karena baru sekarang pertanyaannya bisa dijawab...

Pembukaan catur banyak jenisnya, ada ruy lopez, gambit raja, italia yang mewakili jenis pembukaan terbuka.
Sisilia termasuk jenis pembukaan catur dengan kategori setengah terbuka, untuk membedakan mana yang terbuka dan mana yang setengah terbuka kita tinggal melihat jawabannya hitam ketika menjawab langkah dari putih.

Bila putih pada langkah pertama adalah e4 dan dijawab hitam dengan langkah e5. Pembukaan ini langsung di kategorikan pembukaan terbuka.
Bila hitam menjawab langkah putih e4 dengan jawaban selain e5, pembukaan tersebut langsung dikategorikan pembukaan semi terbuka.

Pada pembukaan sisilia yang macamnya sperti sisilia sveshnikov, sisilia richter rauzer, closed, najdorf, sozin, alapin dll. Yang kesemuanya tercantun dalam 500 ECO( Encyclopedia of Chess Opening ). Sisilia ini masuk ke B20-B99.
Nah sekarang kita fokuskan pada variant najdorf dan variant sozin.

Perbedaanya najdorf dan sozin secara garis besarnya terletak pada variant langkah sicilian ini. Seperti yang kita tahu bahwa yang namanya sicilia adalah pembukaan yang dimulai dengan langkah e4 oleh putih dan dijawab hitam dengan langkah c5.
kalo untuk najdorf langkah2nya adalah :
1. e4 e5
2. Nf3 e6
3 .d4 cxd4
4 .Nxd4 Nf6
5 .Nc3 A
6.Bg5

Dan pembukaan ini sesuai dengan namanya ditemukan oleh Miguel Najdorf asal Argentina kelahiran Hongaria yang dijuluki GM 3 zaman.

Pembukaan yang seru, penuh saling serang antara hitam dan putih.Menampilkan pertarungan saling serang antara hitam dan putih..Seringnya hitam menyerang putih lewat sisi sayap menteri.Sedang putih menyerang lewat sayap Raja.Untuk ECO sisilia ini adalah B89-B99.
Pembukaan ini sangat disukai Kasparov dan juga Judith Polgar tentunya.

Sedangkan Untuk Variant Sozin langkahnya adalah
1.e4 c5
2.Nf3 d6
3.d4 cxd4
4.Nxd4 Nf6
5.Nc3 a6
6.Bc4 .

Sozin divariantkan oleh GM Veniamin sozin .
Variant sisilia ini pernah populer sewaktu zamannya fischer, malahan fischer ikut menambahkan variant ini, sehingga muncullah istilah fischer-sozin attacck yang terkenal.



Sicilia sozin sendiri irama permainannya seperti sisilia yang lain. Cuma kebanyakan pertempuran dipusat papan dan sayap raja. Untuk ECO nya adalah B88.

NB:
*Dari berbagai bentuk pembukaan tersebut, namanya akan berubah kalo ada yang memperbarui lagi.

Kayaknya cuma itu yang bisa disampaikan.
Salam....


Cetak Halaman Ini

post signature

POLISI TIDUR

4.5 |74 responses
Polisi tidur tentu artinya bukan polisi yang sedang tidur bukan...? Polisi tidur dalam KBBI edisi ketiga(2001:886) artinya 'bagian permukaan jalan yang ditinggikan secara melintang untuk menghambat laju kendaraan. Aku yakin kamu2 sekalian pernah nglindes nih polisi...sebab kita tahu polisi ini banyak ditemui dimana mana, terutama di gang dan jalan2 kecil.Bentuknya ada yang besar,kecil,kasar,halus hingga yang lainnya.Yang jelas kita sebagai pengendara akan selalu berusaha pelan bila melindas ini.


Polisi tidur di Amerika disebutnya 'sleeping policemen',sama sama kurang enak didengar.Ehhm... sebenarnya ada istilah yang cukup baik yaitu speed bumps (tonjolan,bongkokan). Tapi apapun istilahnya tentang polisi tidur ini, kita bisa melihat manfaat besarnya, lebih efektif dari imbauan masyarakat dan tanda peringatan dari kepolisian untuk mengurangi laju kendaraan ketika melintasi permukiman.
Kendaraan akan selalu berusaha pelan dan sopan saat melintasi polisi tidur ini.
Hebat ya Polisi tidur ini.....

Cetak Halaman Ini

post signature


Cara Buat ShoutBox

4.5 |53 responses

Buat Shoutbox dalam 3 langkah sederhana!

  1. 1. Membuat Shoutbox
  2. 2. Memilih gaya
  3. 3. Di lokasi tempat

BUAT SEKARANG SHOUTBOX

Apa yang Shoutbox?

Shoutbox atau tagboard atau chatbox, adalah mudah untuk menggunakan pesan sistem yang memungkinkan anda untuk berinteraksi dengan orang lain seketika.J Shoutbox dapat ditempatkan pada situs atau blog Anda.Pengunjung dapat dengan mudah mengirim komentar di dalamnya.Mereka juga dapat menggunakan Shoutbox untuk chatting dengan Anda dan pengunjung lain pada saat yang sama.

  1. Isi Kotak dialog di bawah ini : Create shoutbox
  2. Contact information
    1. Your real name.
    2. How we can contact you.

    We hate spam as much as you do. We treat these information with utmost care and your email address is only used for administrative purposes. Please read our privacy policy for more.

  3. Klik Continue
  4. Pilih Style/ GayaShoutbox style
  5. Klik Continue

Choose a style to get started. More color configurations are available later.

8. Kemudian muncul :

Thank you for using ShoutMix

Your shoutbox nooryadi has been created. You may now login to the control panel to use your shoutbox.

To place the shoutbox on your site, simply go to the Get Codes page once you are in the control panel.

9. Klik Go to my control panel now

10. Klik Get Codes, copy code html di bawah ini kemudian klik Tata letak, Tambah gadget, klik html/java sript, paste-kan ke situ

Place shoutbox on webpage

Copy the generated codes below and paste them in your website template where you want the shoutbox to appear.

Shoutbox size
  1. Unit in pixel, e.g. 160
  2. or percentage, e.g. 100%
Generated codes<!-- Begin ShoutMix - http://www.shoutmix.com --> <iframe title="nooryadi" src="http://www5.shoutmix.com/?nooryadi" width="160" height="400" frameborder="0" scrolling="auto"> <a href="http://www5.shoutmix.com/?nooryadi">View shoutbox</a> </iframe> <br /><a href="http://www.shoutmix.com" title="Get your own free shoutbox chat widget at ShoutMix!">ShoutMix chat widget</a><br /> <!-- End ShoutMix -->

Cetak Halaman Ini

post signature

3 AWARD YANG SPESIAL

4.5 |57 responses
3 buah Award kudapat di hari minggu kemarin, Maaf untuk Mbak bertiga baru sempet mosting, Soalnya lagi seneng mbaca2 blogger2 lain yang top abis lah, Ini juga habis baru dari IJOPUNKJUTEE nih...Habis ngasih koment2 di blognya yang banyak dan hampir semuanya templetnya sama. Untung aku sadar dari ketenggelamanku dan keterlarutanku ke blognya IJO ini.he..he...he...he.Oiya akhirnya kusadar diri untuk mosting award pemberian Mbak Reni, Mbak Fanny, dan Mbak Fanda. 3 nama mbak yang tidak asing lagi bagi dunia perbloggeran saat ini.Duuuuh beneran, aku kaget, seneng, dapat award dari beliau2 ini. Pertama datang dari Mbak Reni yang katanya sekarang lagi kehabisan kata2 karena kebanyakan award..he..he..he.., Udah 2 kali beliau ngasih Aku Award. Ehhhmh Ada sedikit 'perbincangan' antara aku dan Mbak Reni di kotak komentarnya Beliau dan Shoutboxnya Beliau serta shoutboxnya aku..Awal perbincangan Itu mungkin memang sudah ditakdirkan kalo Bang Attayaya memberi koment di blognya mbak reni dan akupun ikut menimpali Koment Bang Atta tersebut. Komentnya tentang Bang Attayaya yang bercanda minta Award W yang juga saat itu di bagikan Mbak Reni. Cuman Bang Atta dapat yang sama kayak Aku yaitu Fabulous Award Ini, Terus kalo nggak salah..intinya...Bang Atta minta dituker ama Award W itu...wkkkkkk..Aku pun menimpalinya, juga dengan bercanda. Mbak Reninya menanggapi kalo diambil ajah 2 2 nya sekalian, malah menawarin..."Apakah perlu postingan tadi Saya Repost Lagi....Duuuuh jadi bingung nih kalo udah gini. Akhirnya Datanglah Mbak Fanny berkomentar di blognya Mbak Reni...Mungkin...ini mungkin ya...he...he...he. Mbak Fanny nya kan pas saat pembagian award itu dapet yang Award W, trus Mbak Fannynya Mungkin,...Iini mungkin Lho, Mbak Fannynya mbaca koment2 diatas 'perbincangan' antara Aku dan Mbak Reni serta candaannya Bang Atta. Sehingga akhirnya langsung mosting untuk ngasih Award W nya Untukku dan Bang Atta...ha...ha...ha. Nggak Ding bercanda Mbak Fanny, Mbak Fanny Emang Produktif banget kok nulisnya, Mungkin kalo aku mostingnya 3 hari sekali, kalo mbak Fanny 3 hari udah mosting 30 kali...Terus berkualitas semua lagi. nggak kayak aku, kemarin mosting award 3 harinya lagi mosting award lagi...Membosankan...(kata penggemarku, kalo ada...he..he..he).
Dan Award yang ketiga, sama2 award W juga datang dari Mbak Fanda blog yang baru2 ini masuk di BacaBlog sebagai penyedia bacaan yang menarik dan bermanfaat. Selamat ya Mbak Fanda.....

Untuk ketiga beliau beliau tersebut aku ucapin Makasih banyak.... tiada ribuan kata yang indah yang dapat kurangkai selain ucapan indah 'makasih banyak'..
Daaaaaan Seperti biasanya lagi, 3 Award ini diteruskan ke:
IJOPUNKJUTE
ATTAYAYA
Partelon
JEROVA
RISTI
MELLYTA
LUCKYDEVI
LOVEPASSWORD
ShASAIMUTZ
Sendal JEPIT
Untuk Sendal Jepit jangan marah lho, naruhnya di terakhir..Kan udah sering jadi yang pertamaaaaxxx..he...he..he... (penempatan nama dari yang atas sampai kebawah, nggak ada bedanya....Mungkin keterbatasan manusia sehingga menuliskannya ataupun mengucapkannya nggak bisa bareng sekaligus)
Oiya Maaf Awardnya dibingkai dengan...ehmmmh nggak tahu model apa ni namanya, Moga ajah bagus kalo tampil dipostingan...Salam n Happy Blogging.....














Ini Award dari mbak Reni Judhanto...Aku ucapkan makasiiiiiih banget. Sudah 2 kali Beliau ngasih aku Award.
Award yang katanya Elegant (aku sependapat) ini Aku dapat dari Mbak Fanny Fredlina. Wooow, tanganku ampe gemeteran waktu menerimanya...hehehe, beneran nggak bohong, keyboard yang jadi saksi..
Award ketiga dihari yang sama datang dari Mbak Fanda, Sama persis kayak pemberiannya Mbak Fanny...Tapi biar sama aku tetep seneng menerimanya...apalagi ngasihnya di iringi syair You've got a friendnya Roberta Flack & Donny Hathaway...makasih ya mbak...


Cetak Halaman Ini

post signature


PUKULAN SINAR MATAHARI DARI PARTELON

4.5 |57 responses
bRo PARTELONmemberiku sebuah pukulan sinar matahari kepadaku...he...he...he.....nggak ding sob, kebawa ajah ama tampilan gambar KAPAK NAGA GENI 212 nya yang aduhai gagahnya di blognya. bro partELON ngasih aku 2 award sob...nih awardnya...
Photobucket
dan juga yang ini
Photobucket
kata si bro ini award pertama dapet dari Mbak Fanny dan yang award ke 2 dari JONK. Duuuh makasih banget ya bro penghargaannya.

Oiya sebelumnya aku ngucapin terimakasih kepada Mbak FANNY FREDLINA yang pernah ngreview blognya PARTELON. Waktu itu aku sempet baca postingannya beliau yang kalo nggak salah judulnya BLOG BIRU 'PARTELON' YANG SANGAR, eehmmmmh coba di cek dulu ya sebentar ke blognya. (he he he) ehhm bener deh kayaknya. Tapi aku nggak mau mbahas mbak Fanny ini terlalu banyak, Takut dikira Ngreview beliau...takut kualat..(ha ha ha). Nah mulai dari saat itu aku kenal deh ama bro PARTELON ini. Seperti apa yang dikatakan Mbak Fanny, awalnya bro PARTELON ini terkesan sangar, aku setuju juga karena aku juga lihat lihat di blognya yang cerita tentang predator. Dan aku juga, ehm sependapat lah ama mbak fanny...Semua katanya tentang PARTELON benar adanya. Mas PARTELON emang lucu sekarang, Aku mbaca postingannnya ketika ngasih award ke blogku ini juga sempet ketawa. Lucu dan Kreatif banget.Artikelnya dari alfarahidi sampai wiro sableng semuanya dikupas ala jinrang partelon, jinak sedikit garang he..he he...Ngarang lu bro... maaf ya sedikit gombal, aku padahal belum mbaca semua postingannya..wkkkkkkkk...maklumlah keseringan blogwalking doang, tapi nggak ding kalo emang postingannya itu menarik aku akan dengan ikhlas membacanya dan berkoment senyampenya akalku... akhirnya kuterima pukulan sinar mataharimu dengan jurus pukulan angin es ku ini....wkkkkkkkk.
Makasih ya bro PaRTELON atas AWARD nya...
Award ini akan dibagikan lagi ke Mbak Fanny beserta blog yang pernah di review olehnya kecuali tentu saja bro PARTELON dong, masa dibalikkin lagi he....he..he.
Untuk bro PARTELON aku ingin mengenalmu lebih dekat lagi.....dan ucap makasiiiih sekali lagi.......
oh PARTELON....
WKKKKKKKKKKKk.
Cetak Halaman Ini

post signature


CATUR UNTUK KEHIDUPAN

4.5 |46 responses
Nggak tahu kenapa aku kangen nih, pengin nulis tentang Catur. Tapi tulisan kali ini dihubungkan embel embel kehidupan segala. Maksudnya apa tho....?
Gini lho kemarin waktu aku nulis tentang sedikit tentang catur buta yang koment kayaknya nggak begitu paham dengan catur...Kayak gini nih yang pada koment...:

MI'ing on 2009 April 4 02:20 mengatakan...

Mau catur buta kek, catur melek kek, aku nggak perduli......yang penting mantap bos
encus on 2009 April 4 02:23 mengatakan...

Wel, postingna pembukaan spanyol oh.....tapi sing artine separo nyolong.....
Risti on 2009 April 4 10:47 mengatakan...

aku ngga ngerti main catur buta. yang aku pernah jalanin kencan buta hehehe..

apa kabar cah cikrik?
LI on 2009 April 4 17:36 mengatakan...

sama sekali tidak mengerti catur diriku hueheheheh...nice posting..^^
tikno on 2009 April 7 03:18 mengatakan...

Wah... susah juga membayangkannya.
bunda azka on 2009 April 7 17:41 mengatakan...

ada2 aja...
catur buta segala



kayaknya rata2 rada nggak pada faham catur ya...? maka dari itu Aku nyoba nulis catur Untuk diterapkan di kehidupan sehari hari...Oiya ucap thanks dulu ya kepada yang udah koment, makasiiiiih.
Nah maksudnya catur untuk kehidupan adalah...Bercatur ternyata dapat memperkuat nilai kualitas pikiran yang bernilai tinggi, bukan sekedar mainin kayu atau plastik buah catur yang kayaknya iseng2 ajah.Pikiran yang bernilai kualitas tinggi dapat di perkuat dengan catur ini.Hidup ibarat catur, sering kita menghadapi lawan atau saingan dan perlu penanganan yang cepat dan brillian. Ringkasnya dengan bermain catur kita dapat memperoleh:
* Cermat, tepat dan teliti
bagi para pecatur tentu kecermatan, ketelitian, dan ketepatan dalam mengontrol 64 petak catur harus dilakukan, bagaimana melihat situasi kerjasama buah, kompak atau tidak. Bagaimana perkembangan buah lawan, sudah akan memberi ancaman atau tidak.Kemungkinan untuk mencegah langkah lawan yang berbahaya.
Nah di kehidupan kita, mau tidak mau ingin tidak ingin kita suatu saat dihadapkan seperti para pecatur ini. Langkah kebijaksanaan apa yang akan kita ambil untuk kemajuan hidup kita dsb, dsb.

*berhati hati
Bagi pecatur berhati hati tidak membuat langkah tergesa gesa wajib diwanti wantikan (iiih bahasa apa sih, hehehe) karena dicatur ada istilah MEKLAN (ngemek harus jalan, Kalo megang buah catur buah yang dipegang harus jalan) ada juga aturan buah yang sudah ditaruh tidak boleh digeser kepetak lainnya.
Nah untuk kehidupan kita, kita dituntut berhati hati dalam setiap mengambil keputusan2 hidup kita. Karena bila telah salah jalan hanya penyesalan yang didapatkan bukan...?
* Pandangan ke masa depan
bagi pecatur, setiap melangkahkan buah harus dipertimbangkan untuk langkah selanjutnya kedepan, pandang juga untung ruginya langkah2 tersebut.
Nah, untuk kehidupan kita tentu juga dan seyogyanya demikian bukan...? Selalu dan selalu mengevaluasi diri untuk hidup yang lebih baik tentunya.
* Tidak Cepat putus asa Ini yang penting untuk semuanya....Di catur kita belajar untuk tidak cepat putus asa atas kondisi jelek kita saat tertentu. biasakanlah untuk selalu mencari peluang2, tekun mencari jalan keluar saat tertekan. permainan catur juga kehidupan penuh pergolakan (ciiieh,), terdapat beragam titik balik di dalamnya. Seringkali setelah kita merenung, kita dapat lepas dari kesulitan2 kita. Asal tetap berusaha dengan keyakinan. tentu kesulitan2 kita dapat teratasi.

ehhhhhmmmmmmh kayaknya itu dulu deh, moga ajah bisa dipahami dan ada sedikit gunanya.
Amiiiiin


Cetak Halaman Ini

post signature


AWARD DARI YANUAR, T.3.K.A & Mbak LINA

4.5 |50 responses
Aku nggak tahu harus ngomong apa, untuk kebaikan sobat2 blogger semua yang sudah kasih aku award...Setelah Lucky Devi memberiku award yang pertama, Terus Mbak Reni yang Ke 2....Eh Nggak nyangka lagi dapet dari Yanuar Catur, Tika, dan Mbak Lina...Photobucket
Ampe Nangis Nih..makasih banyak ya....Photobucket
Dari Yanuar Catur aku dapet Award yang kayak gini...
Photobucket

Beliau meneruskannya ke 7 blogger lainnya, maka dari itu aku pun meneruskannya ke 7 blogger lainnnya yaitu:
Rudi
hryh77
salfar
Balqisazhar
Thoybh
Syaifullah
RainiMunti
Dan dari Mbak T.3.K.A aku dapet yang kayak gini:
Photobucket

Katanya T.3.k.A....."oh ya ada rulesnya juga ternyata :D


1. Bisa menampilkan/memajang logo award di blognya masing-masing.
2. Menyampaikan awad ini kepada para followers dan menyampaikan pesan kepada si penerima.
3. Membuat LInk blog pemberi award.
4. Memberikan pesan kepada si penerima untuk bisa di teruskan kepada blog pengikut (folowers)....." Begitu katanya

Aku pun mematuhi rules itu, Dan award ini diteruskan Ke:
Inuel
Maisyara
Lilie
diediey

Terus yang dari Mbak Lina, seperti ini:
Photobucket

Mbak Linanya ngasih rules juga, tapi pake bahasa inggris. Aku kutip aja ya Bahasa Inggrisnya....
"The rules are so easy :
1. Place the logo / banner on your blog.
2. Add a link to the blog who gave the award.
3. Nominate at least 7 other blogs.
4. Add links to the blogs that you have nominated.
5. Let them know by leaving a message (shout) on their blogs
Kayaknya artinya sama tuuuh kayak rulesnya T.3.k.A, cuman beda di no 3 doang... jadi nggak usah di translate ya....Untuk award ini diteruskan ke:
AANMANIA
AKILGOTHIC
ZEBHI
APRILIA
DIANARAFEYFA
DIENA
PARTELON
PHIEE
NATISHA

Kayaknya itu dulu, Sekali Lagi makasiiiiiiiiiih Banyak.Harapannya Semoga ajah Award dapat menambah semangat kita dalam berblogger ria....
Salam.....
Cetak Halaman Ini

post signature


International Bloggers Community

4.5 |36 responses
Nggak tahu nih dapet e-mail dari sini nih, International Bloggers Community...nah isinya kayak seperti di bawah ini selengkapnya

International Bloggers Community

Posted: 15 Apr 2009 09:27 AM PDT

Be a proud member of the International Bloggers Community! The rules are quite easy

Rules:
1. Link the person who tagged you.
2. Copy the image above, the rules and the questionnaire in this post.
3. Post this in one or all of your blogs.
4. Answer the four questions following these Rules.
5. Recruit at least seven (7) friends on your Blog Roll by sharing this with them.
6. Come back to BLoGGiSTa iNFo CoRNeR (PLEASE DO NOT CHANGE THIS LINK) at http://bloggistame.blogspot.com and leave the URL of your Post in order for you/your Blog to be added to the Master List.
7. Have Fun!

Questions & Your Answers:
1. The person who tagged you: Bloggista Info Corner , David Funk and Niko
2. His/her site's title and url: http://bloggistame.blogspot.com/ ; http://www.basicbloganomics.com/ ; http://nikoganda.blogspot.com/
3. Date when you were tagged: April 13, 2009
4. Persons you tagged: blokcno3, mayaozk, putirf, brock7, morebites ,REnijudhanto,LINA,bunda azk4,mbak fanda....
yang paham isinya terserah anda saja wis...hehehehe.maaf ya, mostingnya telat, habis jarang buka e-mail nih...
happy Blogging & Salam.....

AWARD DARI MBAK RENI & WATER EFFECT DARI CRAZYPROFILE

4.5 |37 responses
Mbak Reni Judhanto, kemarin2 ngasih aku award nih. Maaf Ya, Karena baru sekarang aku postingkan. Yaaah Mungkin karena lagi agak sibuk juga sih....(wiih Kayak Orang Penting, ngakunya sibuuuk) hehehe..., Nggak sibuk ding cuman baru ada kesempatan buat posting.
Mbak Reni dipostingan Pelipur Kecewanya nama blogku tertulis disana beserta 4 blogger lainnya...
Untuk Mbak Reni Makasih Ya untuk awardnya....Insya Alloh akan Kupajang selama blogku ini masih mengelana di jagat web ini...
Salam kenal Untuk Sasha Ya Mbak....Aku suka Blognya, mangkanya Aku mengikuti blognya Sasha...Oiya ini gambar award dari Mbak Reni....

Seperti pendahulu pemberi Award ini Akupun akan menapak tilasi jejak beliau...Dan awardnya dibagikan lagi ke:
*Lucky Devi#1
*Tika
*Mellyta
*Puti Rahayu Fadila
*Neng Aia
Padahal Mbak Reninya Nggak Kasih peer alias nggak nyuruh ngebagikan, Tapi menurutku nggak papa lah kalo dibagikan wong katanya award ini dilambangkan sebagai lambang persahabatan blogger jadi tetep kubagikan....Oiya dipostingan ini juga Aku sertakan sedikit tips ngeblog sekalian. Udah Lama Kayaknya aku nggak mosting tips ngeblog.
Tips kali ini lagi2 dari CRAZY PROFILE yaitu tentang membuat WATER EFFECT dengan image sendiri...Contohnya seperti ini


Naah Caranya gampang banget
*Kunjungi situs ini crazyprofile
*Siapkan gambar yang akan diberi water effect...
*Ntar disitu ada petunjuknya deh....tentang masukkin gambar dan langsung ngedapatin kodenya.
Nah untuk cara pasangnya aku yakin Sobat2 blogger semua udah pada tahu kan....?
Kira kira segitu dulu ya..
Untuk Award Dari YANUAR CATUR RASTAFARA dan Mbak Tika, Aku postinginnya Sehabis ini...
Salam.....

Cetak Halaman Ini

post signature


AWARD DARI LUCKY DEVI

4.5 |48 responses

Lucky devi blogger cewek asal semarang memberi ku Award, 6 sekaligus lagi....?
Kaget, bingung, nggak nyangka ajah...Blog yang menurutku sendiri cupu, culun dan nggak ada bagus2nya acan (bahasa apaan tuh)Photobucket lho kok diberi award juga sih dev......? Mungkin menurutku ini adalah sebuah support untukku agar senantiasa dan seyogyanya selalu supaya (walah kelamaan bos) bersemangat menjalani hidup sebagai blogger...Tapi seneng juga sih meski ngrasa nggak layak.
Untuk Lucky devi yang katanya menyukai film2 korea, spongebob, cartoon doraemon ini ku ucapin Terima kasih / Matur Sukseme / Thank you / Xie-xie / Arigato / Gracias / syukron / Hatur Nuhun (ngambil bahasanya risti nih)Photobucket yang memberi award pertama ini.
Mengikuti jejaknya sang pemberi award yang cantik, manis, cute and baek hatiPhotobucket Aku juga kirimkan ke sobat2 blogger, diantaranya yaitu.... Ntar dulu ya.....Masih bingung nih. Kira2 mereka yang entar aku sebutin udah pernah dapat award yang kayak gini nggak ya...Photobucket. Ya udah lah daripada bingung2 kuputusin aja awardnya untuk:
1. RISTI
2. YANUAR CATUR RASTAFARA
3. SHARE4BETTER
4. Li
5. FARAH FATIHA
6. ARIF AJIE PRATAMA
7. AYASTALWIGUNA
8. ~miszirdawaty~
9. PIPIT
10. Sobat Blogger semuanya yang kenal dengan blog ini pada umumnya Dan Blogger2 Smk3 pada khususnya.
Oiya Lucky Devi yang suka puisi ini ngasih pesan begini:
Nieh Caranya :
1. Letakkan gambar awardnya di blogmu.
2. Pasang link ke pemberi award.
3. Sebarkan award ini ke blog lainnya.
4. Pasang link ke penerima award.
5. Tinggalkan pesan di shoutbox ato post comment.
6. SEMANGAT YAAA..!!
Aku sih idem ajah Photobucket Hmmm kayaknya gambar awardnya belum di pasang ya....Yaudah aku tampilkan dibawah ini

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket.

'pake gambarnya banyak sih sob', "nggak papa wis".....Biar blognya gendut.Photobucket
Sebagai Penutup Akhirnya Ku ucap....
Alkhamdulillah PR dari Lucky Devi dah selesai.....

Salam... Photobucket

Cetak Halaman Ini

post signature


Anjing Dan Kucing Tempo Dulu

4.5 |47 responses
Photobucket

Cerita kuno dari zamannya Tuanku Nuh akan menjadi postingan kali ini. Mungkin kita dapat mengambil hikmah yang bisa kita petik dari kisah ini. Kisah yang menampilkan Anjing dan Kucing yang konon terjadi di zaman Tuanku Nuh ini mengambil latar Kapal besar Nya Tuanku Nuh ini saat terjadinya Banjir Terbesar sepanjang sejarah Dunia.Inilah kisahnya....
Mana Yang Benar, Anjing Atau Kucing
Hujan dan badai tak pernah berhenti.Semakin lama air bah menenggelamkan seluruh daratan dan juga bukit2 pun tenggelam.
Tuan kita Nuh dan pengikutnya jauh2 hari telah membuat sebuah kapal besar untuk digunakan beliau dan pengikutnya sebelum banjir itu datang, bahkan seluruh pasangan binatangpun ikut serta.
Banjir rupanya tak dapat diprediksikan kapan akan surut.Untuk menanggulangi itu beliau membuat peraturan bahwa seluruh binatang dilarang melakukan hubungan seks agar tidak bunting.Kalo bunting tentu saja akan menambah sesak kapal
Semua hewan mampu menahan birahinya,kecuali Anjing. Anjing bandel berani melanggar aturan tadi.Dalam melakukan aksi pelanggaran tadi anjing dipergoki oleh kucing. Si kucing lalu melaporkan kejadian itu ke Tuan kita Nuh. Sepasang anjing disuruh segera menghadap ke beliau.
'Benarkah kalian telah melakukan itu Njing....?' Tanya Tuan kita
'Nggak, kata siapa Tuanku...?' Sergah si anjing bohong
'Kata Kucing, dia memergokimu melakukan itu Njing.....'
'jangan percaya Tuanku, Dia hanya mengada ada...Itu mah fitnah Namanya...!'
Si kucing yang berada disitu langsung berujar...'Sungguh itu benar Tuanku, Aku nggak fitnah dia....Aku melihatnya langsung...'
Akirnya terjadilah perdebatan seru antara kucing dan anjing ini, bahkan nyaris saja bertengkar kalo tak di lerai Tuan Kita..
'Sudah....sudah! kali ini kumaafkan Kalian....' kata Tuan Kita Nuh ke sepasang Anjing.Tuan Kita tau dong Kalo anjing berbohong....Cuman salahnya kucing tak bisa menunjukkan bukti kalo anjing bersalah.
'Tapi...ingat jangan melakukannya lagi...Apa kalian paham' tambah Tuan Kita Nuh
Si anjing pun mengiyakan.
Selang tak berapa lama anjing melakukan perbuatan terlarang itu lagi....Dan sial bagi mereka, si kucing rupanya selalu mengawasi ulah tingkah mereka.
Mula mula Anjing berusaha mengelak, tapi apadaya kelamin mereka lengket tak bisa dilepas saat akan menutupi hubungan terlarang itu.
Kucing merasa senang karena sekarang dia punya bukti yang kuat, dia segera membawa sepasang anjing ke hadapan Tuan Kita Nuh dalam keadaan memalukan itu.
'Wahai Tuanku, Apaka aku dianggap mengada ada lagi, Sudah jelasla ini semua...Sekarang terserah Tuanku, Hukuman apakah yang akan Tuanku jatuhkan untuk mereka....' Kata kucing Senang.
Betapa Malunya Sepasang Anjing.Mereka menangis. Lalu berdoa kepada tuhan. "Ya tuhan, kami dipermalukan seperti ini karena itu aku mohon agar engkau membuka aib si kucing di hadapan makhluk lain saat mereka melakukan hubungan kelamin!"
Doa pasangan itu di kabulkan. Sampai saat ini, Jika sepasang kucing berhubungan kelamin selalu dapat diketahui makhluk lain karena suaranya gaduh.

Cetak Halaman Ini

post signature


Sedikit tentang catur buta (blindfold)

4.5 |40 responses
Sedikit tentang catur buta (blindfold)
Di dunia catur dikenal istilah catur buta (Blindfold), Naah aku nyoba ngebahas ini sesuai kemampuan ku yanng amat terbatas...Kalo kurang lengkap jangan di ketawain ya...Photobucket tapi senyum aja.Maklum aku bukanlah pakar catur ataupun master catur, aku cuma suka catur...Udah ya muqoddimah nya, langsung aja ke pembahasannya.....
Catur blindfold seperti namanya catur buta berarti adalah suatu bentuk pertandingan catur dimana ke2 pemain tidak melihat papan maupun buah caturnya.....Lho kok bisa.....?Photobucket Masa mungkin sih seorang manusia mampu mengingat terus menerus letak seluruh 32 buah catur yang sewaktu waktu dapat berubah ubah tempat di 64 petak itu....?
Bagi orang awam, itu memang sulit Sob, Tapi kalo itu ditanyakan ke master catur jawabnya....Itu mah biasa aja kali.....! Apalagi master Catur, wong aku yang belum master aja bisa bermain ini...Photobucket Nggak sombong lho. Memang sesuatu yang sulit bila kita mau tekun mempelajarinya tentu kita إنشا الله bisa meraihnya.Ada contoh partai catur blindfold ini yang menggambarkan bawa catur blindfold ini tetaplah merupakan partai yang seru kayak partai catur normalnya yaitu partai nya Kramnik Vs Kamsky. Dipartai ini Kramnik mematkan Kamsky dengan bidak yang promosi jadi kuda, sementara bidaknya Kamsky lebih dulu promosi jadi menteri, sesuatu yang belum tentu terlihat di mereka yang main di papan catur sekalipun. Ini dia contoh partainya..
[Event "It (blindfold)"][Site "Monaco"][Date "1994.??.??"][EventDate "?"][Round "1"][Result "0-1"][White "Gata Kamsky"][Black "Vladimir Kramnik"]
[ECO "B62"][WhiteElo "?"][BlackElo "?"][PlyCount "102"]
1. e4 c5 2. Nf3 Nc6 3. d4 cxd4 4. Nxd4 Nf6 5. Nc3 d6 6. Bg5 e67. Bb5 Qb6 8. Bxf6 gxf6 9. Nb3 a6 10. Be2 Qc7 11. a4 b612. Nd4 Bb7 13. Nxc6 Qxc6 14. Qd4 Rg8 15. Bf3 Qc5 16. Qd3 O-O-O 17. O-O h5 18. Kh1 h4 19. h3 Kb8 20. Ra3 Qe5 21. Rb3 d522. Bg4 Bc5 23. exd5 f5 24. Be2 Rxd5 25. Nxd5 Bxd5 26. Bf3Bxb3 27. Qxb3 Rd8 28. c3 Rd2 29. Rd1 Bxf2 30. c4 Qxb2 31. Qxb2Rxb2 32. g4 hxg3 33. h4 Be3 34. Bg2 Rc2 35. h5 Rxc4 36. Bf3
Rc1 37. Rxc1 Bxc1 38. Be2 Bh6 39. Bxa6 Kc7 40. Kg2 f4 41. Bb5Kd6 42. Kf3 f5 43. Bd3 Ke5 44. Ba6 Kf6 45. Bc8 e5 46. Kg2 e447. Bd7 Kg5 48. Kh3 Bf8 49. Be6 Bd6 50. h6 f3 51. h7 g2 0-1
Maaf kalo ada yang belum bisa membaca notasi catur lain kali aku postingkan tentang cara membaca notasi catur wis...
Dalam partai ini disimpulkan bahwa para master catur memiliki daya visualisasi yang amat kuat.
Para GM abad lalu, seperti Paulsen, Blackburne, Reti, Alekhine, Koltanowsky juga dikenal sebagai jagonya blindfold ini. Dan untuk rekor dunia simultan blindfold dipegang oleh MI Janos Flesch dari Hongaria yang dilakukannya di budapest tahun 1960 melawan 52 papan dengan skor 31 menang 3 kalah 18 remis.
Kayaknya itu dulu deh takut kepanjangan, Ntar diprotes lagi Judulnya yang sedikit...Isinya kok nglalar nglalar....Photobucket
Salam Catur......

Cetak Halaman Ini

post signature