Cara Menambahkan Kotak Komentar Klasik atau Lama

4.5
Di postingan buwel kemarin, Yaitu Yang Tentang Cara mengganti template tanpa menghapus widget memang widget2 kita secara otomatis bisa terlindungi dengan mudah. Namun permasalahan yang muncul ternyata bagi blog2 yang sudah pernah terpasang FORM KOTAK KOMENTAR KLASSIKnya ikut2an terhapus, dan tak bisa diatasi dengan tips yang kemarin ntu.

Seperti yang mungkin sobat ketahui, di templete lama buwel yang dulu itu khan di atas kotak komentarnya terdapat tulisan yang kira2 seperti ini :

'Bagi pengguna moblog, atau ngeblog via hape bisa menggunakan blue link di atas yang buwel dapatkan dari MAS SEMUT, dan bila anda berminat bisa baca artikelnya disini(di Profilnya)'...

Dan sayang sekali ketika sudah mengganti templete, Buwel lupa kalo Mas Semut sudah lama menutup(yang mudah2an tuk sementara) Blognya tersebut, yang otomatis artikel tentang cara Membuat atau menambahkan form kotak komentar klassik tersebutpun tak bisa di akses ataupun dibuka.

Dan akhirnya, Buwel inget ada artikel serupa, ehm kalo di mas semut yang dulu itu letaknya di atas pesan sebelum komentar, nah kalo yang buwel temukan ini form kotak komentarnya ada di bawah pesan sebelum komentar. Kalo Nggak salah buwel pernah baca IKLAN tentang cara buat atau menambahkan form kotak komentar klassik atau lama tersebut di Blognya Mas achen Blog... :-D

Lha truss, artikel cara membuat atau menambahkan kotak komentar klassik inipun hanya mengambil dari sumber yang diiklanin a-chen blog tadi, yaitu blognya Masali Masadi Ngeblog. Tujuannya buwel menuliskan atau ngikutan bikin tulisan ini itu barangkali Blog tersebut misalnya saja hiatus seperti Mas Semut... hehehehe

Intinya, hanya sebagai arsip saja gitu... Ehm , moga2 nggak bingung dengan alasan2 atau intro postingan tentang membuat atau menambahkan kotak komentar lama atau klassik ini yak..... :-)

Dan Langsung ke cara atau tipsnya ah, takut kepanjangan postingan ini....

~Login ke blogger, lalu klik lay out atau tata letak trus ke edit html kemudian centang kotakkkan expand templet widgetsnya, trus cari kode seperti di bawah ini atau yang mirip seperti di bawah ini:


<div class='comment-form'>
<a name='comment-form'/>
<h4 id='comment-post-message'><data:postCommentMsg/></h4>
<p><data:blogCommentMessage/></p>
<data:blogTeamBlogMessage/>


Nah Mudah2an ketemu dengan kode yang mirip atau sama seperti kode yang atas, dan kalo sudah ketemu letakkan kode atau script yang ini tepat dibawahnya script yang di atas tadi, di bawahnya script tadi yak :


[[ <a expr:href='&quot; http://www.blogger.com/comment.g?blogID=1245356875126245&amp;amp;postID=&quot; +data:post.id+ &quot;&amp;isPopup=true&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href,&quot;bloggerPopup&quot;,&quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=400,height=450&quot;); return false;' rel='nofollow'><b>Form Komentar Klasik</b></a> ]]


Langkah selanjutnya tinnggal mengganti blog id yang berwarna di script tadi ( 1245356875126245 ) dengan blog id sobat blogger semua, letaknya di atas tab sewaktu kita mengedit templete,

Trus Simpan Templete dan selesai.

Seperti yang pernah saya praktekkan sewaktu mencoba artikelnya Cara Membuat atau menambahkan Form kotak komentar klassik atau lama punyanya MasAli Masadi Ngeblog Ini.

Salam...
Sumber: Ali Masadi Ngeblog

buwel 'ali' cikrik

Cara Menambahkan Kotak Komentar Klasik atau Lama dengan Url https://cah-cikrik.blogspot.com/2010/04/cara-menambahkan-kotak-komentar-klasik.html by buwel 'ali' cikrik. Terimakasih atas kunjungannya serta kesediaan untuk membacanya. Kritik dan saran dapat disampaikan melalui kotak komentar. Mohon maaf bila belum sempat berkunjung balik.

:: Get this widget ! ::

Blog Puisi...
Comments
105 Comments