Cara Membuat Artikel Terkait Tampil di Sidebar Blog

4.5 |160 responses
Cara Membuat artikel terkait tampil di sidebar blog adalah lanjutannya saja dari postingan kemarin tentang Membuat artikel terkait atau related article[posts] dengan scroll kemarin. Sedang perbedaanya cuman letak artikel terkait itu saja, kalo yang kemarin letaknya di bawah postingan nah widget artikel terkait yang ini letaknya di samping, bisa kiri atau kanan, atau malah di atas postingan, tergantung sidebarnya ada dimana.

Sebagaimana yang tampil di blog cah cikrik ini yaitu pada widget yang tulisannya 'Mungkin Ini Yang Anda Cari'

atau secara gambar yang di paintkan awut2an adalah seperti ini



Nah, Lalu dan kemudian terus cara membuat artikel terkait atau related article atau related artikel atau related posts atau artikel yang berhubungan atau postingan terkait atau artikel yang bersempena minjem bahasanya Bang attayaya agar supaya bisa tampil disidebar adalah sbb : [;-)]

Caranya hampir mirip dengan artikel terkait dibawah postingan, yaitu :

login ke blogger.com, klik tata letak [rancangan], klik edit html, lalu centang kotakkan kecil expand widgetsnya, lalu cari kode </head>

lalu letakkan kode berikut, diletakkan diatas kode head tadi

<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
var relatedTitles = new Array();
var relatedTitlesNum = 0;
var relatedUrls = new Array();
function related_results_labels(json) {
for (var i = 0; i < json.feed.entry.length; i++) {
var entry = json.feed.entry[i];
relatedTitles[relatedTitlesNum] = entry.title.$t;
for (var k = 0; k < entry.link.length; k++) {
if (entry.link[k].rel == 'alternate') {
relatedUrls[relatedTitlesNum] = entry.link[k].href;
relatedTitlesNum++;
break;
}
}
}
}
function removeRelatedDuplicates() {
var tmp = new Array(0);
var tmp2 = new Array(0);
for(var i = 0; i < relatedUrls.length; i++) {
if(!contains(tmp, relatedUrls[i])) {
tmp.length += 1;
tmp[tmp.length - 1] = relatedUrls[i];
tmp2.length += 1;
tmp2[tmp2.length - 1] = relatedTitles[i];
}
}
relatedTitles = tmp2;
relatedUrls = tmp;
}
function contains(a, e) {
for(var j = 0; j < a.length; j++) if (a[j]==e) return true;
return false;
}
function printRelatedLabels() {
var r = Math.floor((relatedTitles.length - 1) * Math.random());
var i = 0;
document.write('<ul>');
while (i < relatedTitles.length && i < 20) {
document.write('<li><a href="' + relatedUrls[r] + '">' + relatedTitles[r] + '</a></li>');
if (r < relatedTitles.length - 1) {
r++;
} else {
r = 0;
}
i++;
}
document.write('</ul>');
}
//]]>
</script>


bila sudah cari kode lagi, kode yang ini

<b:if cond='data:post.labels'>
<data:postLabelsLabel/>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>,</b:if>
</b:loop>
</b:if>

kalo udah ketemu, dihapus dan diganti dengan kode yang ini

<b:if cond='data:post.labels'><data:postLabelsLabel/>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>,</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=related_results_labels&amp;max-results=10&quot;' type='text/javascript'/>
</b:if>
</b:loop>
</b:if>

Bila sudah diganti, simpan Templet, lalu menuju kepenempatan gadget, mo ditempatkan dimanakah enaknya artikel terkait itu, jadi ya langsung kecara penempatannya. Ehm make gambar langsung saja dari pemilik script dan artikel ini yaitu Mas Doyok [Artikel terkait tampil di sidebar]. Dengan menambah gadget atau widgets anda.[lihat gambar menambah widgets]







dan masukkanlah kode script berikut ke widgets yang akan anda tempatkan tadi


<script type="text/javascript">
removeRelatedDuplicates();
printRelatedLabels();
</script>

simpan atau tambahkan dan selesai.

Agak njlimet ya cara membuat artikel terkait tampil disidebar ini, namun konon kalo ada widgets ini berguna untuk meningkatkan pageviews blog kita, entah kalo untuk SEO.
Salam...


Anak SMP

Sajak Malam Pertama [SMP]

4.5 |111 responses
Sajak Malam Pertama [SMP]

rembulan sangat terang
kelambu idaman sebegitu rindang
wajah kemalumaluan, tegang

Sesuci, lalu berdoa
memohon Ilahi, jalankan tata krama

memanah terpanah
O, jadilah Anak Shalih Shalikhah

*sajak malam pertama [SMP]
Anak SMP | SMP

Membuat Artikel Terkait - Related Article [posts] dengan scroll

4.5 |101 responses
Membuat Artikel terkait atau Related Article [post] dengan scroll maksudnya secara bahasanya buwel ya memberikan semacam widgets yang mencantumkan artikel artikel yang berhubungan yang disatukan dalam sebuah label, yang bentuknya semacam widgets ntu dengan sebuah scroll, yaitu sesuatu yang bisa ditarik keatas kebawah untuk kepraktisan.
(seperti gambar yang diperoleh dari sini)




Nah, mungkin yang udah pernah pasang related posts kek gini udah tahu, bagi yang belum pasang jadi tahu dan buwelpun mosting hanya tuk arsip cara membuat artikel terkait denga pake scroll ini. Jadi tanpa lama lama, langsung menuju ke cara membuatnya, pun diambil dari yang punya gambar artikel terkait diatas. he

seperti biasa login ke blogger.com, tata letak atau rancangan (sekarang), lalu klik edit html kemudian centang kotakkan kecil expaand widgetsnya, lha truss cari kode ini

<p><data:post.body/></p>

, kalo ketemu letakkan kode dibawah, dibawah kode tadi yang pertama



<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<H2>Related Post:</H2>
<div class='rbbox'>
<div style='margin:0; padding:10px;height:200px;overflow:auto;border:1px solid #ccc;'>
<div id='albri'/>
<script type='text/javascript'>
var homeUrl3 = &quot;<data:blog.homepageUrl/>&quot;;
var maxNumberOfPostsPerLabel = 4;
var maxNumberOfLabels = 10;
maxNumberOfPostsPerLabel = 50;
maxNumberOfLabels = 3;
function listEntries10(json) {
var ul = document.createElement(&#39;ul&#39;);
var maxPosts = (json.feed.entry.length &lt;= maxNumberOfPostsPerLabel) ?
json.feed.entry.length : maxNumberOfPostsPerLabel;
for (var i = 0; i &lt; maxPosts; i++) {
var entry = json.feed.entry[i];
var alturl;
for (var k = 0; k &lt; entry.link.length; k++) {
if (entry.link[k].rel == &#39;alternate&#39;) {
alturl = entry.link[k].href;
break;
}
}
var li = document.createElement(&#39;li&#39;);
var a = document.createElement(&#39;a&#39;);
a.href = alturl;
if(a.href!=location.href) {
var txt = document.createTextNode(entry.title.$t);
a.appendChild(txt);
li.appendChild(a);
ul.appendChild(li);
}
}
for (var l = 0; l &lt; json.feed.link.length; l++) {
if (json.feed.link[l].rel == &#39;alternate&#39;) {
var raw = json.feed.link[l].href;
var label = raw.substr(homeUrl3.length+13);
var k;
for (k=0; k&lt;20; k++) label = label.replace(&quot;%20&quot;, &quot; &quot;);
var txt = document.createTextNode(label);
var h = document.createElement(&#39;b&#39;);
h.appendChild(txt);
var div1 = document.createElement(&#39;div&#39;);
div1.appendChild(h);
div1.appendChild(ul);
document.getElementById(&#39;albri&#39;).appendChild(div1);
}
}
}
function search10(query, label) {
var script = document.createElement(&#39;script&#39;);
script.setAttribute(&#39;src&#39;, query + &#39;feeds/posts/default/-/&#39;
+ label +
&#39;?alt=json-in-script&amp;callback=listEntries10&#39;);
script.setAttribute(&#39;type&#39;, &#39;text/javascript&#39;);
document.documentElement.firstChild.appendChild(script);
}
var labelArray = new Array();
var numLabel = 0;
<b:loop values='data:posts' var='post'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
textLabel = &quot;<data:label.name/>&quot;;
var test = 0;
for (var i = 0; i &lt; labelArray.length; i++)
if (labelArray[i] == textLabel) test = 1;
if (test == 0) {
labelArray.push(textLabel);
var maxLabels = (labelArray.length &lt;= maxNumberOfLabels) ?
labelArray.length : maxNumberOfLabels;
if (numLabel &lt; maxLabels) {
search10(homeUrl3, textLabel);
numLabel++;
}
}
</b:loop>
</b:loop>
</script>
</div>
<script type='text/javascript'>RelPost();</script>
</div>
</b:if>


selanjutnya cari ]]></b:skin> , dan pasang kode berikut ini diatasnya



/*-- modifikasi related posts oleh http://bangdel.blogspot.com--*/
.rbbox{border: 1px solid #D8D8D8;padding: 5px;
background-color: #E0F8E0;-moz-border-radius:5px; margin:5px;}
.rbbox:hover{background-color: #EFFBEF;}


Selesai dah cara membuat artikel terkait atau related article atau related posts ini, tentang misal script backgroundnya beda dengan warna blognya(script yang ini EFFBEF) anda mungkin bisa diganti ganti kode warnanya di kode warna htmlnya dini.
Salam...
Anak SMP

Anak SMP

4.5 |98 responses
Anak-SMP


'Anak SMP |http://anak-es-em-pe.blogspot.com' adalah posting berlabel ketularan ngrepiyu sesudah Soewoeng, SMK N 3 TEGAL, Bintang Air, Vie-Three,Prof, Newsoul, Mbak Sya, Fanny , Ayas, Anaz, Kakve Santi, dan terakhir blogger Arief Ajie Pratama. Yang dipilih Anak SMP ini dikarenakan sehubungan dengan Gerakan Gerakan SEO positif SMP, Anak SMP yang lagi banyak digalakkan blogger2 Indonesia sekarang ini; intinya buwel ikutan berpartisipasi saja mencoba membersihkan keyword anak smp kek Bang Attayaya.:-)

Dan kebetulan postingan judul berkata kunci Anak SMP ngepas banget dengan label dan dengan blog Anak SMP yang sekarang baru2 ini lahir. Yang jelas Anak SMP blogspot ini setahu buwel lahir sekitaran 20 Agustus dengan mengusung Judul Blog Anak SMP dan alamat URL 'http://anak-es-em-pe.blogspot.com/' , dan Isinyapun berhubungan dengan keywords2 SMP, ANAK SMP ataupun segala sesuatu yang berhubungan dengan kata tersebut, baik gambarAnak SMP, puisi Anak SMP, sajak Anak SMP, ataupun lainnya.

Yang jelas bila thoh pengin tahu lebih detailnya tentang blog baru Anak SMP blogspot ini kunjungi langsung saja situsnya disini, dan buwel tak bisa ngomongin banyak tentang Anak SMP tersebut karenapun Blog tersebut masih baru.

Salam
=====
Sumber ; Anak SMP | http://anak-es-em-pe.blogspot.com
Tag : Pantun SMP

[pantun] Anak SMP Anak SMA

4.5 |149 responses
anak SMP anak SMA
berangkatnya bersama sama
belajarlah mulai huruf A
biar tertata hingga sampai ke china

anak SMP anak SMA
yang SMP tini yang SMA tono
jangan hidup hanya karena harta
harta fana,ilmulah yang baqo

anak SMP anak SMA
kalo bukan SBI katanya gratis
tuntutlah ilmu hanya harap ridhoNya
bukan karena takut jadi kuli atau pengemis

anak SMP anak SMA
.......................................
........................................
........................................


Tag : Pantun MU | Pantun Prof. | Pantun Anak SMP | Pantun AnAK SMA | SMP | Anak SMP

[Puisi] : Aku Lupa

4.5 |143 responses
Aku lupa pada kasihku
Kuberjanji ingat dia sepanjang nafasku
Apa lacur, Aku sibuk
Siapa suruh dia punya pacar manusia;
manusia tempatnya salah dan lupa
dan lalu mendadak ku ingat Tuhanku menungguku esok senja
mohon maafkan; Aku hanya manusia biasa.


[Puisi Cinta] Tentang Kita

4.5 |88 responses
[Puisi Cinta] Tentang Kita

Sayang
Kamu dan Aku sudah menyatu menjadi KITA

Kamu Sakit Aku Sakit
KITA Sakit

Aku Seneng Kamu Seneng
KITA Seneng

KITA kata yang indah

-[Puisi Cinta] Tentang Kita
Anak SMP

membuat tulisan berkedip di bawah nama pengomentar

4.5 |118 responses
Sudah lama tak menulis tips sekitar ngeblog, kalo nggak salah artikel terakhir adalah cara menghilangkan verifikasi kata pada komentar ya? , dan ini mungkin hanya sekedar updetan sederhana saja tentang membuat tulisan berkedip dengan efek blink yang nantinya terdapat pada bawah nama pengomentar. Tulisan berkedip yang dimaksud dicontohkan seperti ini, dan sobat semua bisa mengutak atik sendiri, misal mo ditambahin link atau lainnya

"Makasih Kunjungannya"

Nah tulisan tersebut nanti akan tampil di bawah nama pengomentar yang berkomentar di blog sobat semua, atau lebih lengkap tuk melihat contohnya lihat saja salah satu artikel blog eysa seperti "Puisi Kocak Tentang Attayaya"

Moga jelas yang dimaksud dan langsung kecara membuat tulisan berkedip ila akhirihi tadi :
login ke blogger, ke tata letak atau sekarang rancangan, klik edit html, trus centang kotakkan kecil expand widgetsnya dan lalu cari kode ini :

<p><data:comment.body/></p>
</b:if>

kalo ketemu , tambahin kode dibawah ini, dibawah kode diatas tadi :

<div style='margin: 10px 10px 0pt 0pt; text-align: right;font-size:10px'><blink><i>makasih kunjungannya</i></blink></div>

dan save dan selesai, Moga yang berminat memakai tips membuat tulisan berkedip di bawah nama pengomentar atau sekitar kotak komentar bisa memakai tips ini. Moga bermanfaat...
Salam... :-)

Obat Herbal Untuk Maag (grastitis/radang lambung)

4.5 |23 responses
Seperti postingan berlabel kesehatan blog cikrik dekick | buwel lainnya yang mana bilapun mengepostkan yang berlabelkan ini tentu ada latar belakangnya. Dan Latar belakang daripada Postingan Obat Herbal Untuk Mengatasi Maag atau Grastitis atau Radang Lambung adalah kemarin kemarin temen buwel terkena penyakit ini.

Klise memang, dari dulu sehat dan sakit tentu lumrah dan wajar adanya, namun ada baiknya tentu usaha dan ikhtiar bila ingin tetep sehat dan tak ingin sakit, karena meski sakit dan sehat sudah ditakdirkan dan ikhtiar kitapun pastinya sudah ditakdirkan pula, namun dengan ikhtiar yang benar itulah nilai sebagai manusianya kelihatan.

Pun postingan inipun sudah ada lebih dulu di situs2 internet tetangga, namun sebagai arsip saja dionlinekan saja dicikrik tentang OBAT HERBAL mengatasi Maag atau Grastitis atau Radang Lambung ini.

Mari...

Mencegah dan Mengatasi Mag Atau Radang Lambung Atau Grastitis bi Herbal :

Lambung adalah salah satu bagian dari alat pencernaan, merupakan organ berotot yang berongga dan mempunyai dua lubang, yatu satu lubang berupa pintu masuk dari esofagus dan satu lagi merupakan pintu keluar menuju usus kecil. Fungsi lambung antara lain yaitu untuk menyimpan makanan untuk sementara, mencampur dan membantu mencerna makanan dengan bantuan sekresi-sekresi lambung dan asam hidroklorida, dan mengkontraksi makanan ke dalam usus kecil.

Radang lambung, atau gastritis, atau lebih dikenal juga dengan penyakit maag merupakan suatu gangguan pencernaan yang umum terjadi. Pada penyakit ini terjadi suatu iritasi atau peradangan pada dinding mukosa lambung sehingga menjadi merah, bengkak, berdarah dan luka. Radang lambung dapat berupa serangan akut atau gangguan kronis. Serangan akut terjadi mendadak misalnya setelah minum alkohol, kopi, makanan berbumbu banyak atau yang susah dicerna.

Pada umumnya radang lambung dapat disebabkan oleh faktor-faktor berikut ini :

- Terlalu banyak makanan yang mengiritasi lambung, seperti yang pedas, asam, minuman beralkohol, obat-obatan seperti aspirin (dosis tinggi), kortison, kafein, kortikosteroid.
- adanya stress dan tekanan emosional yang berlebihan pada seseorang.
- Adanya asam lambung yang berlebihan.
- Waktu makan yang tidak teratur, sering terlambat makan, atau makan berlebihan
- Tertelannya substansi/zat yang korosif, seperti alkali, asam kuat, cairan pembersih kimiawi, dan lain-lain.
- Infeksi bakteri


Gejala dari penyakit radang lambung umumnya, yaitu :

* Mual dan sering muntah agak asam. Pada kondisi berat lambung mungkin dapat mengelupas sehingga mengakibatkan muntah darah
* perut terasa nyeri, pedih, kembung dan sesak (sebah) pada bagian atas perut.
* Napsu makan menurun drastis, wajah pucat, keringat dingin, pusing.
* Sering sendawa terutama bila dalam keadaan lapar
* Sulit tidur karena gangguan rasa sakit pada daerah perut sebelah atas (ulu hati).
* Pada radang lambung kronis gejala yang ditunjukan lebih ringan, seringkali gejala menjadi samar, seperti tidak toleran terhadap makanan pedas atau berlemak atau nyeri ringan yang akan hilang setelah makan.

Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah radang lambung, antara lain :

- konsumsi makanan yang lunak/lembut.
- Hindari makanan yang mengiritasi lambung, seperti pedas, asam, alkohol, kafein, rokok, dan aspirin.
- jangan terlambat makan atau makan berlebihan,
- makan sedikit-sedikit tapi sering
- Usahakan buang air besar secara teratur
- Mengatasi Gangguan Lambung dengan Herbal/Tanaman Obat
- Obat-obat gangguan lambung yang dijual bebas di warung biasanya bersifat antacid yaitu menurunkan keasaman cairan di lambung dengan cara menaikan pH, sehingga untuk sementara gejala sakit akan hilang. Namun kesembuhan tersebut bersifat sementara karena lambung masih lemah akibat erosi, serta belum seimbangnya produksi kelenjar-kelenjar lambung.

Tumbuhan obat yang dapat digunakan untuk mengatasi gangguan lambung ditujukan untuk mengurangi peradangan dan infeksi, memperkuat dinding mukosa lambung dan mengurangi kepekaan dinding lambung, memperbaiki fungsi kelenjar-kelenjar lambung dan pencernaan secara umum.

Tumbuhan obat yang dapat digunakan untuk pengobatan gangguan lambung, diantaranya yaitu :

1.TEMU LAWAK (Curcuma xanthorrhiza Roxb.)
Khasiat: antiradang, antibakteri, memperbaiki pencernaan, melancarkan produksi empedu sehingga melancarkan pencernaan makanan di lambung & mengurangi gas perut.
Dosis : 30 gram rimpang direbus, airnya diminum.

2.KUNYIT (Curcuma domestica Val.)
Khasiat /efek ; antiradang, antibakteri, memperlancar pengeluaran empedu sehingga mengurangi perut kembung, mual, dan rasa begah di perut.
Dosis : 10-25 gram rimpang kunyit, direbus, airnya diminum.

3.KENCUR (Kaempferia galanga L.)
Khasiat : antiradang, mengurangi perut kembung, mual, muntah, nyeri, dan sebagai penghangat badan.
Dosis : 10-25 gram rimpang kencur, direbus, airnya diminum.

4. KAPULAGA (Amomum cardamomum)
Khasiat : untuk radang lambung, mual, muntah-muntah, perut sebah dan kembung.
Dosis : 3-5 buah direbus, airnya diminum.

5. DAUN LIDAH BUAYA (Aloe vera L.)
Khasiat : antiradang, menguatkan lambung.
Dosis : 10-15 gram kering atau 90-100 gram segar daun yang telah dikupas kulitnya, direbus, diminum.

6. SAMBILOTO (Andrographis paniculata)
Khasiat/efek : antiradang, menghilangkan sakit, menghilangkan bengkak
Dosis : 9 -15 gram sambiloto kering, direbus, airnya diminum.

7. KULIT JERUK MANDARIN (Citrus nobilis)
Khasiat : untuk radang lambung, melancarkan pencernaan, kembung, mual, muntah.
Dosis : 3-10 gram kering, direbus, airnya diminum.

8. SEREH (Andropogon citratus)
Khasiat : untuk nyeri lambung, perut kebung, mual, dmn muntah.
Dosis : 5-15 gram direbus, airnya diminum.

9. ADAS (Foeniculum vulgare)
Khasiat : untuk sakit lambung, muntah karena lambung dingin, mual, kembung.
Dosis : 1-5 gram kering, direbus, airnya diminum.

Berikut contoh resep/ramuan herbal untuk mengatasi radang lambung :
- 30 gram temu lawak + 25 gram kencur + 20 gram kunyit + 7 gram kulit jeruk mandari kering + 80 gram daun lidah buaya (dikupas kulitnya) + 1 sendok teh adas + 5 butir kapulaga, semua bahan dicuci, temu lawak, kencur dan kunyit dipotong-potong, lalu semuanya direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring, tambahkan madu, airnya diminum. Ampasnya dapat direbus untuk 1 kali perebusan kembali pada sore harinya. Lakukan secara teratur.

catatan : untuk perebusan gunakan periuk tanah atau panci enamel atau panci kaca/pyrex


Sumber : Hembing, http://www.indospiritual.com/artikel_mencegah---mengatasi-radang-lambung-dengan-herbal.html
tag : obat herbal untuk maag radang lambung grastitis

Daftar 58 Pecinta Anak SMP

4.5 |68 responses
Daftar 58 Pecinta Anak SMP

  1. SMP : attayaya
  2. SMP-ku yang istimewa : mba Reni
  3. SMP Gerakan SEO Positif : The Other mba Reni
  4. Ini Bukan Nyolong SMP : TUKANG CoLoNG
  5. Masa SMP : Ibu Dini
  6. SMP : mba Windflower
  7. Anak SMP : Bang Munir Ardi
  8. Anak SMP Sebuah Gerakan SEO Positif yang Sangat Berat : Bang Munir Ardi
  9. Anak SMP : attayaya
  10. Anak SMP : Omong Doang
  11. Anak SMP : Omong Doang 2
  12. Dunia SMP : Reza Saputra
  13. Anak SMP keyword positif yang diusung bang attayaya dan manajemen emosi : DINO HP
  14. SMP Gerakan SEO Positif : Ka Damar
  15. Masa SMP, masa menemukan Talenta : Fanny Fredlina
  16. Repotnya jadi anak SMP : Itik Bali
  17. Gerakan SMP dan ANAK SMP : Alf Note
  18. SMP : mas Sukadi
  19. Anak SMP : Bang Ancis Pengelana
  20. Anak SMP : mas Kadri
  21. 8 Tahun Berlalu Tetap Tak Berubah : mas Aguestri
  22. Foto Anak SMP Melakukan Mural : mas Trimatra
  23. Dunia SMP-ku : mas Rizal
  24. Anak SMP dengan Gurunya : mas Dwi
  25. Anak SMP : Mood
  26. SMP : mas Herdoni Wahyono
  27. SMP Goes XXX ? : Ozzys
  28. Anak SMP Jaman Sekarang : mas Hartohadi
  29. Teringat Masa SMP : mba Cherry
  30. Gerakan SEO Positif : SMP, ANAK SMP : Ronaldo Rozalino
  31. Jaman SMP.. Segitu Lamakah?? : Curhat Fanda
  32. SMP KU SAYANG, SMP KU KENANG : Dunia Ira
  33. ANAK SMP : PIK Remaja Al - Hikmah
  34. ANAK SMP Masa Pencarian Jati Diri : mba Windflower
  35. Masa SMP ku yang Tak Terlupakan : mba Riesta Emy
  36. SMP awal dari yang lebih dari biasa : mba Risskanza
  37. Nostalgila Masa SMP : mba Ria Adria
  38. ANAK SMP : bang Iwan Dirgantara
  39. SMP, Masa Sejuta Warna : mba Neyna Naya
  40. [pantun] Anak SMP Anak SMA : Cah Cikrik
  41. Apa yang Salah dengan Anak SMP??? : bang Dwi Wahyudi Blogger Borneo
  42. Cerita SMP : non Inge Cyberworld
  43. SMPku Nanti : Shasa Imutz anaknya mba Reni
  44. Anak SMP dari masa ke masa : mba Windfoler 2
  45. [Aku Lulusan] SMP : Inuel Nyun Nyun
  46. Koleksi Foto anak SMP berjilbab : Kang Dwi Sang Dukun Pertanian
  47. Seks Anak SMP : mas Anton Wijaya
  48. Gerakan SEO Positif : SMP atau Anak SMP : mas Anton Wijaya 2
  49. Mengapresiasi Gerakan Perlawanan terhadap Keyword "SMP" : pak Sawali Tuhusetya
  50. SMP, Menuju Terbentuknya Kepribaan : Coretan Felix
  51. Anak SMP menggerakkan blogger : mba Reni Judhanto
  52. Remaja SMP : mas Julicavero
  53. Anak SMP : mas Zaiful Anwar
  54. Gerakan SEO Positif : SMP, ANAK SMP : mas Zaiful Anwar 2
  55. SMP : Rizky2009
  56. SMP ALA SHUDAI DAN SHUDAI ANAK SMP : Empat Mimpi Shudai Ajlani
  57. Masa SMP : mas Rawins
  58. Gerakan Positif SMP dan Anak SMP : Rumah Imajinasi TKJLover

  59. Anak SMP