Tentang Tjip (T2)

4.5 |97 responses
Yang ku ingat tentangmu
adalah lenggak bestarimu
bak untaian mutiara
bersinar cerlang, sebening embun
jernih, seterang sorot mata
yang bersih tak berdebu
dari waktu ke waktu

Kemudian ku kenang saat kau pergi
bertamasya tak inginkan pulang
keharibaan, di keabadian
yang terengkuh lewat sepak terjang
yang harum di tiap hela bunga menguntum

Lalu aku coba menghirup
harumnya bunga bunga
yang berdoa sederhana
tanpa nyanyi tanpa kata kata

Dan ku coba tapaki jejak
di malam buta, hampir tanpa sajak
hanya diam, hanya temaram rembulan
seperti saat pertama kita bertemu, berjabat tangan

yoru , anata ga nani ka yoi* cikrik!

***
notes:[*]= Selamat malam, apa kabarmu
tag: tentang tjip (T2)

Mengganti Templet dengan Keep Widgets Dan Tipsnya

4.5 |101 responses
Mumpung Saat ini buwel akan mengganti templet blog cikrik de kick ini,dan mumpung ide bikin puisi juga tak ada, dan trus sekaligus untuk mengisi label tips ngeblog;
buwel mo nyoba memposting cara mengatasi agar postingan dobel yang muncul saat mengganti templet ketika kita tak ingin widgets2 kita terhapus.

Maksudnya, biasanya saat kita mengganti templet pada blogspot khususnya, kemarin2 khan blogger memfasilitasi agar widget2 kita itu tak perlu di hapus(keep widgets)



Nah, biasanya lagi... saat kita memilih yang keep widgets ntu, Hasilnya itu widgets2 dan postingan2 kita akan tampil dobel.

Dan berikut ini adalah tips atau triks untuk supaya widgets2 atau postingan2 kita tak jadi dobel(menjadi 2). dan dijamin cara atau tips mengganti templet agar widget2 lama kita tetep utuh ini lebih cepat dan praktis tinimbang mengcopy script2 widget dan mempastekannya ke tambah gadget baru nantinya.

Tapi ini kata Mbak Bong Lho... hehehehe...

soalnya tips ini buwel dapet waktu BW kerumahnya Beliyyaw, dan gambar yang di atas itupun ngambil dari blognya beliyyaw... :-D *jadi kalo nggak berhasil komplainnya ke Mbak Bong Langsung Ya, meski sudah buwel coba tips ini berhasil... kekekekekekek*

Berikut adalah tips atau cara megatasi masalah tersebut;
~masuk ke edit html tanpa mencentang expand widgets
~Cari kode
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>

atau

<b:widget id='Blog2' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>

Trus hapus saja salah satunya. Dan mudah2an berhasil ea...

Sebagai kenang2an buwel ataupun temen2 lainnya yang suka dengan templet lama cikrik de kick.. buwel uploadkan gambar templet lamanya.. :-)


Salam...

Senandung Dinding Facebook (SDF)

4.5 |150 responses
Memang belum pernah kulihat
wajahmu secara langsung
namun...
kudengar senandung indahmu
di dinding dinding meluas di antara jendela sempit
yang sesak dengan nama nama

lantas tiba tiba , bagai tak disangka sangka
sapamu muncul, menyembul di ratusan kepala
yang sudah kutinggalkan
ketika ku terpaku disebuah nama

Kata sapamu meski singkat
biasanya selalu menghujat
manja, bagai jiwamu yang tersenyum
dan amboii makin cantik di setiap detiknya

wanita; yang melintas bersayap
di antara wajah wajah cinta lainnya
yang sorot mata kacanya
menantang setiap curang dan lancang;
di bibit bibit pertiwi negeri ini
yang menjadi idaman tiap generasi

Dan kini kulihat...
Sepuluh jari lentikmu kembali lincah
menyentak, mencerahkan
sementara senandung asmaramu menjadi prasasti
yang mengharubirukan kalbu

~~~
Tag: senandung, senandung, dinding, dinding, facebook, fesbuk, face bo ok (SDF), buwel... hihihiih
~~~

Tag Bang Munir Ardi (TBMA), Tag Dari Negeri Jiran Malaysia

4.5 |103 responses
Kata Bang Munir Ardi, Tag yang dikasihkan ke buwel ini, yang berubah namanya menjadi Tag Bang Munir Ardi(TBMA) adalah warisan dari Mbak Latifah Hizboel 'Ateh 75'. Dan setelah berinvestigasi ke rumahnya Mbak Ateh 75 ini rupa rupanya beliaupun dapat warisan Tag ini dari Kinakoyu. Seorang Bloggerita dari Negeri Jiran Malaysia, bisa jadi tetangganya Anazkia Yak atau Saudaranya Upin dan Ipin, waduh!... hehehehe...

Dan menurut Bang Munir Ardi, Tag ini harus dijawap dengan Bahasa melayu Malaysia, dan karena buwelpun setali tiga uang kek Bang Munir tak bisa bermelayu Malaysia jadi tagnya dijawab dengan Bahasa Indonesia saja. Moga saja tak mengurangi makna tag ini, yang katanya sebagai wujud atau bentuk persahabatan. Semoga....

Dan Langsung Ke Bentuk Tag nya Yuk...., Mari.....

Oiya, buwel ngopas soalnya dari bang munir ardi dan penunjuk tagnya dari mbak ateh, Ehm seperti Nie Tagnya:

~dgn tidak lengahkan masa nak lepaskan gian nie..jOm baca ape soalan dlm TAG tue.

~Cara-cara: Copy Tajuk entry “sepuluh” dan paste di post anda..
~Anda dikehendaki untuk menjawab sepuluh soalan di bawah dengan menggunakan bahasa melayu sepenuhnya.

Sila jawab dengan jujur..
Jangan Temberang
[#1] Siapakah diri anda di rumah
Jawapan: Duh, Buwel jarang sekali dirumah. Mungkin kalo dirumah menurut Kakak2 tercinta sukanya tidur doang, terkadang menyenangkan dan terkadang menyebalkan... :-)

[#2] Siapakah diri anda disamping rakan?
Jawapan: Nah, kalo yang ini menurut rekan2 buwel itu, buwel kata mereka orangnya nggak enakan kalo tuk menolak sesuatu, asal sesuatu itu baik dan tak melanggar norma2 ajah tentu buwel bisa memenuhi sesuatu itu. Sesuatunya itu bisa ajakan ke tempat tertentu ataupun melakukan hal tertentu,.. Duh kok tu semua ea... :-)

[#3] Lima benda yang anda idamkan tetapi masih belum tercapai
Jawapan: Mengikut turutan
Duh, kalo tentang keinginan benda yang belum tercapai apa yak....
Ehmmmm... Gini ajah wes...
~ Foto bergambar Bareng Yayank Partelon, baik versi editan ato sejenisnya, atopun barengan nyata.. :-P
~Buat Aula besar tuk kumpulan apa kek yang ada manfaatnya....
~Berbagai Macam kitab dan buku, yang kemarin belum sempet punya karena edisi terbatas
~Bikin E-mail Buwel@Buwel.Com :-D
~Bersuara Emas dan enak didengar... :-)

[#4] Siapakah nama pasangan anda?
Jawapan:Belum Punya... Maap.... :-)

[#5] Ceritakan 5 perkara yang anda paling suka tentang pasangan anda
Jawapan: Karena belum punya, jadi buwel belum bisa menceritakan ea... Maap Lagih! :-)

[#6] Bila tarikh anda couple?
Jawapan: Penginnya Sih tahun depan, entah tanggalnya, biasanya tanggalnya disesuaikan ama nama nanti calon pasangannya... ;-)

[#7] Apakah kenangan pahit anda bersama pasangan anda?
Jawapan: Tidak ada,

[#8] Lagu tema cinta anda?
Jawapan: penginnya sih 'Bahtera Cinta' nya Rhoma Irama feat Nur Halimah.... hehehehe. Yang di awal liriknya 'Beredarnya Sang Bumi Mengitari Matahari' itu Lho... :-)

[#9] Apa perubahan yang ingin anda lihat dari pasangan anda?
Jawapan: Moga saja nanti bisa dapet tag kek gini lagi kalo buwel dah berpasangan yak Bang Munir... :-)

[#10] Tag 10 rakan ada yang lain
Nietha Lumbung Hati
Fanny Sang Cerpenis
Anazkia Aja
Hendriawanz
Richo-cozyeslife
Eka Cerita Tugu
Sudinoe Dabo Singkep
Kang Sugeng
Aulawi Ahmad
Elsa Yellow Life

Sekalian yang di tag boleh bawa pulang pula award dari Mbak Newsoul Elly Suryani Ea.... Salam



Hanya Impian dan Ajeng'sBlog Award

4.5 |112 responses
Di mimpi kemarin...
Ku lihat senyummu amatlah ranum
padat sintal sexy menggiurkan
meski di gigi kiri agak rompal
akibat anak panah musuh di perang semalam

Ku nisbatkan senyummu hanya kalah indah
ketika mungkin kulihat Tuhanku di surga;
Maksudnya aku di surga, terus melihatNya

Dan Entahlah tak tahu salahku apa
di mimpi esoknya, kulihat dirimu acuhkanku
terlalu pendiam, tanpa senyuman
memandangkupun dirimu nampak enggan

Namun tetap ku catat
diammupun sungguh menawan
tak menyakitkan
seindah indahnya orang acuh sedunia.

Lalu saat ku terbangun
Ku baru sadar
ternyata aku tak berkopiah!
janggutkupun sudah tak berrambut!
Duh! Maafkanlah Aku...

***
NB:
Sekalian majang award 2 tahunnya Agustin Wilujeng Ngeblog dari Mbak Reni Judhanto sang The Others



Semoga Ajeng's Blog sukses selalu dan makasih mbak reni tuk Awardnya.
Dan sekalian ngedoain 'All About Eve' pun semoga sukses juga. :-)
Salam...

Persetujuan Cinta

4.5 |147 responses


Bukankah pernah ku bilang padamu dara
cintai aku sekedarnya saja
aku toh mencintaimu seperti itu juga

Mau diterima atau tidak
Nyatanya cinta kita
akan berakhir di batu nisan

Dan kita telah setuju
untuk tak saling cemburu
ketika mencumbuNya
saat bersama sama
ataupun sendirian

****
tag:puisi buwel,cinta,dara,persetujuan, nisan...wkkkkk
gambar dari http://www.uhibbukumfillah.co.cc

Ajieee( Arif Aji Pratama)

4.5 |93 responses
adalah Ajieee
Arif Aji Pratama lengkapnya
sulung dari tiga bersaudara
Kakak dari NUR dan TATA
Teman satu Kota
masih muda masih kelas satu SMK jurusan multimedia

adalah Ajieee
Yang ajariku buat email kali pertama
Facebook, ngeblogpun juga
sampai cara membuat 'baca selanjutnya'
padahal ia saat itu duduk di smp, kelas tiga

meski biasa, menurutku ia luar biasa

adalah Ajieee
beriku award kakashi[e]



buatan ngefotoshop sendiri[e]...

Thanks Jieee
moga Tuhan selalu melindungi[e]
Hingga akhir nanti[e]
[*e_e*]

memujiMu

4.5 |82 responses
aku tak ingin memuji mereka
yang meski tak mengenalMu
namun berbuat bajik tanpa sayang surga
ingkari keji tanpa pandang neraka

aku hanya ingin memujiMu
seperti mereka


****
~nb:thanks tuk award2 tuk buwel yak....

#Award dwina



#award u-marr (maaf gambar awardnya sudah pernah terpajang)

Pemuda Pemudi dan Untuk Kakve-Santi

4.5 |165 responses
Pemuda Pemudi

Beruntung benar engkau pemuda
Kalahkan ayam jantan di pagi buta
Awali nafas untuk pengabdian
Sebelum terbaring penuh kepasrahan

Beruntung benar kau pemudi
Yang agungkan akhlak dan budi
Pewaris sebaik baik perhiasan
Intan berlian dari zaman ke zaman

Beruntung benar engkau pemuda engkau pemudi
Pelestari bestarinya bumi pertiwi
Pelipur lara para leluhur
Buat hidup selalu terhias senyum

***



Untuk Kakve-Santi

aku tersenyum malu
padamu duhai sobatku
kau puji aku
yang tak semestinya aku tidaklah begitu
ku bukan seorang tutorialer
bukan pula sastrawan budiman
aku hanya blogger
blogger karena 'punya' blog
yang 'buwel' di bawah matakaki kirinya
namun ucapku terimakasih
bendera cikrik de kick ada disana

salam hormat dari buwel untukmu
Kakve-Santi
Blogger Artistik
Blogger Familiar
Bercangkir kopi
Berkerat roti

Puisi Buwel: Lihatlah!

4.5 |132 responses
Lihat!
Lihatlah!
DIA melihat kita

Putih maupun hitam
Ungu ataupun abu abu
Siang maupun malam
Sepanjang waktu laku tubuh dan kalbu

Tanpa samar dan takkan pernah samar

Malu?
Takut?
Gembira?

Syukurlah, Semoga selalu begitu...

*tag:puisi buwel, lihat, lihatlah, rabbku,doa

Tujuh tentangku dan Awrad, eh AWARD

4.5 |70 responses
Awal mula aku lahir ke dunia
lalu di asuh Ayah dan Ibunda
Aku adalah PRIA

yang kini punya selera
dengan ROKOK di bibirnya
meski tak seyogyanya
terkadang aku juga suka GULA GULA
yang manis tanpa DURIAN ataupun NANGKA

dan tentu layaknya PRIA biasa
aku penyayang WANITA
yang lembut anggun bersahaja
tanpa perlu ataupun dengan KACAMATA
apalagi bila dia pintar buat TERTAWA
tentu aku akan lebih suka

satu yang pasti
dari dulu sampai detik ini
aku tetap seekor PRIA
Sumpah!

*puisi tuk 'award dan tag tentang 7 hal tentang diriku' dari richo



Dan buwel sekalian majang award2 sahabat semua yak... :-)

Award dari AULAWI AHMAD




dari berita untuk negeri
dan mbak DWINA BINTANG AIR

Dari U marr